Berita

Satresnarkoba Polres Kediri Amankan Pengedar Pil Koplo

Tribratanewskediri. RF (21) warga Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu harus mendekam di balik jeruji besi Polres Kediri. Dia diamankan Satresnarkoba Polres Kediri karena melakukan peredaran obat keras jenis pil dobel l. Dari tangan tersangka petugas mengamankan 60 butir pil dobel l siap edar.

Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo mengungkapkan penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari informasi yang diterima petugas. Awalnya tim buser Satresnarkoba Polres Kediri mendapat informasi jika RF mengedarkan kesediaan farmasi tanpa ijin.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan ternyata benar jika pria yang keseharian bekerja serabutan ini mengedarkan pil dobel l. Iptu Purnomo menerangkan perbuatannya tersebut melanggar hukum yaitu perlindungan konsumen yang diatur dalam Pasal 197 Undang Undang No 36 tahun 2009.

“Tersangka ini tidak memiliki kemampuan atau sertifikasi dalam mengedarkan kesediaan farmasi yaitu obat keras jenis pil dobel l,” ungkap Iptu Purnomo saat dikonfirmasi, Minggu (8/9).

Kasubbag Humas menjelaskan RF diamankan petugas saat berada di rumahnya di Desa Asmorobangun. RF terkejut akan kedatangan beberapa petugas kepolisian. Tim buser langsung membekuk pelaku dan melakukan penggeledahan di rumah tersangka.

RF tidak berkutik saat petugas menemukan 60 butir pil dobel l siap edar. Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan ke Mapolres Kediri untuk proses penyidikan lebih lanjut. Saat ini petugas masih melakukan pengembangan dari mana pelaku mendapatkan obat keras tersebut.

“Anggota Satresnarkoba Polres Kediri terus melakukan pengembangan terhadap jaringan peredaran pil dobel l yang dilakukan oleh tersangka,” tegas Iptu Purnomo.

back to top