Berita

Satresnarkoba Polres Kediri Bekuk Pengedar Sabu

Tribratanewkediri. Satresnarkoba Polres Kediri terus melakukan penangkapan terhadap para pengedar narkotika jenis sabu sabu. AP (26) warga Desa Tegalan Kecamatan Kandat, diamankan oleh petugas Satresnarkoba, Selasa (4/7). Dari tangan tersangka diamankan sabu-sabu dengan berat 2,08 gram.

Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Eko Prasetyo Sanusin mengungkapkan tersangka diamankan petugas saat berada di rumahnya. Setelah kurang lebih selama satu pekan melakukan penyelidikan mengenai dugaan peredaran narkotika yang dilakukan AP, petugas menemukan dua alat bukti.

“Sebelum melakukan penangkapan, anggota kami melakukan penyelidikan apakah tersangka benar-benar mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu,” tegas AKP Eko.

Hasilnya benar, saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, petugas menemukan empat plastik klip yang berisikan sabu sabu. Tidak hanya itu di dalam kamar milik tersangka petugas juga menemukan sebuah bong, yaitu alat yang digunakan untuk menghidap sabu-sabu.

Untuk memperkuat bukti-bukti, petugas juga menyita sebuah ponsel milik tersangka. Dalam ponsel tersebut ditemukan bukti pesan singkat antara AP dengan jaringan peredarannya. Saat ini petugas masih melakukan pengembangan mengenai hal tersebut.

“Empat plastik klip tersebut berisikan sabu-sabu dengan berat total 2,08 gram. Setiap klip berisikan berat kotor 0,5 gram,” ungkap AKP Eko.

AKP Eko menambahkan saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya AP harus mendekam di balik jeruji besi dan dijerat dengan pasal 112 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

back to top