Berita

Sisipkan Pesan Anti Hoax, Anggota Polsek Ringinrejo Sholat Maghrib Berjamaah

Tribratanewskediri. Maraknya berita berita bohong yang beredar di medsos atau Hoax selama ini sangat meresahkan dan menjadi ancaman yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Untuk menangkal berita berita Hoax tersebut anggota Polsek Ringinrejo Polres Kediri giatkan Sholat Maghrib berjamaah berbaur dengan masyarakat sambil menyampaikan himbauan Kamtibmas. Rabu, (12/2/2020).

Mengingat dan menyikapi situasi yang berkembang saat ini Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri AKP R. Didik Sigit. S, S.H. melalui Ps. Kasi Humas Polsek Ringinrejo Bripka Edi Suselo menuturkan bahwa kegiatan Sholat Maghrib berjamaah dengan masyarakat tersebut rutin dilaksanakan selain untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat sembari menyampaikan himbauan Kamtibmas utamanya terkait berita berita bohong atau hoax yang beredar di medsos baik lewat WA, IG maupun Tweeter atau bahkan lewat media media lain nya, agar tidak semakin menyebar dan dapat memperkeruh situasi Kamtibmas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat sekalian utamanya para Jemaah Sholat Maghrib kali ini mari bersama sama kita menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Ringinrejo selalu aman dan kondusif kepada Tokoh Agama dan Masyarakat kami menghimbau agar tidak mudah terpengaruh dengan ajakan atau hasutan yang beredar di medsos atau menanggapi berita berita yang belum tentu kebenaran nya dan tidak tahu darimana sumbernya atau Hoax sehingga kami harapkan untuk semua masyarakat sekalian mari kita jaga terus persatuan dalam kebinekaan yang selama ini sudah berjalan dengan baik”, tutur Kasi Humas.

back to top