Berita

Targetkan Juara, Pocil Polres Kediri Terus Lakukan Latihan

Tribratanewskediri. Berbagai persiapan terus dilakuan anggota Polisi Cilik (Pocil) Polres Kediri dalam mengikuti lomba Pocil tingkat Jawa Timur. Mereka melakukan latihan PBB dan gerakan pengaturan lalu lintas untuk ditampilkan di harapan dewan juri pada perlombaan Polisi Cilik yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Para anggota Polisi Cilik tersebut merupakan perwakilan dari beberapa sekolah dasar di Kecamatan Pare. Diantaranya SDN Pare 1, SDN Pare 2, SDN Pare 3, SDNU Kecamatan Pare dan SD Alfat, Kecamatan Pare. Mereka diseleksi oleh anggota Satlantas Polres Kediri.

“Sebanyak 31 personil Polisi Cilik Polres Kediri ini merupakan perwakilan terbaik dari setiap sekolah. Mereka diseleksi oleh anggota Satlantas Polres Kediri,” ungkap Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kediri Ipda Sriatik.
Ipda Sriatik mengungkapkan sudah dua bulan para anggota Pocil Polres Kediri ini melakukan latihan. Berbagai latihan dilakukan seperti latihan dasar PBB, gerakan mengatur lalu lintas, senam lantas. Selain itu anggota Pocil Polres Kediri juga mempelajari gerakan variasi PBB.

Setiap tahun Polres Kediri selalu berpartisipasi dalam perlombaan Polisi Cilik tingkat Jawa Timur. Tahun lalu Pocil Polres Kediri berhasil meraih juara tiga pada kompetisi Polisi Cilik tingkat Jawa Timur. Kemenangan tersebut menjadi motivasi bagi anggota Pocil tahun ini untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi.

“Targetnya kita mempertahankan kemenangan tahun lalu. Tapi yang jelas kita berharap agar bisa meningkatkan prestasi yang telah kita ukir,” tegas Ipda Sriatik.

 

back to top