Berita

Tekan Kenakalan Remaja, Polres Kediri Lakukan Pembinaan Hukum

Tribratanewskediri. Polres Kediri menggelar pembinaan dan sosialisasi hukum kepada pelajar MTs Al Hikmah, Kecamatan Purwoasri, Selasa (30/7). Pembinaan dan sosialisasi itu dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman pelajar mengenai aturan hukum. Sehingga dapat menekan kenakalan remaja di lingkungan pelajar di Kabupaten Kediri.

Sosiaslisasi tersebut digelar oleh Forkopimda Kabupaten Kediri. Tidak hanya dari pihak kepolisian saja, meteri pembinaan dan sosialisasi hukum juga menghadirikan narasumber dari Kejaksaan Kabupaten Kediri dan BNN Kabupaten Kediri.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K memberikan materi himbauan serta pemahaman kepada para pelajar mengenai beberapa hal. Diantaranya bahaya penggunaan narkoba dan sangsi hukum bagi pengguna narkoba.

Selain itu AKBP Roni juga mengajak pelajar untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dalam berlalu lintas. Kenakalan remaja seperti tawuran juga menjadi perhatian bagi pihak kepolisian. AKBP Roni juga mengajak siswa untuk lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Jangan mudah percaya dan termakan berita berita hoax. Selain itu pastikan kebenaran berita tersebut sebelum menyebarkan kepada teman atau saudara,” tegas AKBP Roni.

AKBP Roni mengungkapkan pembinaan kepada pelajar merupakan kerja sama kepolisian, Forkopimda Kabupayen Kediri dengan Sekolah . Hal ini untuk meminimalisasi kenakalan remaja. Selain itu, menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Kediri.

Dengan adanya kegiatan pembinaan dan sosialisasi tersebut di harapkan menjadi bekal dan motivasi yang positif bagi para pelajar. Sehingga menjadi generasi penerus yang bertanggung jawab dan berguna bangsa dan negara.

back to top