Berita

Tiga Penumpang Mobil Tertabrak Kereta, Polsek Pagu Polres Kediri Cek TKP

Tribratanewskediri. Kejadian kecelakaan antara kereta api dengan mobil terjadi di Dusun Gempolan Desa Baye Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Senin pagi (17/8/2020). Kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo mengatakan kecelakaan itu berawal saat KA Dhoho jurusan Surabaya-Blitar, melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu dari arah utara ke selatan tepatnya Dusun Gempolan Desa Baye tersebut.

“Saat di lokasi, mobil Izusu Panther warna hitam dengan nomor polisi AG 1389 GN, melintas dari arah barat ke timur dengan satu sopir dan dua orang penumpang. Karena jarak yang diduga sudah dekat, mobil tersebut tertabrak kereta api. Mobil sempat terseret hingga kurang lebih 300 meter,” ucap Bripka Erwan.

Akibat kejadian tersebut, tiga orang yang ada di mobil tersebut meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup parah. Ketiga korban yang meninggal adalah Suwito (65) dan Nur Kotim (55), keduanya warga Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, dan satunya lagi Etik (50), warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

“Untuk ketiga korban dibawa ke rumah sakit,” tutur Bripka Erwan.

Diduga kejadian kecelakaan tersebut karena sang sopir mobil kurang hati-hati dan tergesa-gesa dengan tujuan ke Pare, Kabupaten Kediri, untuk berobat. Selain itu, di lokasi tersebut juga tidak ada palang pintu maupun petugas terkait.

“Karena sopir usia lanjut dengan pendengaran terganggu, sehingga tidak mendengar ada kereta api yang melintas dari arah utara ke selatan,”jelas Bripka Erwan.

back to top