Berita

Tingkatkan Kemampuan Menembak Anggota, Polres Kediri Gelar Kompetisi Menembak

Tribratanewskediri. Polres Kediri mengadakan lomba latihan tembak, Jumat (28/6). Kegiatan ini dalam rangka perayaan HUT 73 Bhayangkara. Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan salah satu senjata yang digunakan untuk pengamanan.

Lomba tersebut bertempat di Lapangan Tembak Polres Kediri. Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal S.I.K. mengatakan, lomba tembak kali ini sebagai penyemangat personil polisi untuk mengasah kembali kemampuan menembak.

“Lomba ini bisa mengukur sejauh mana keterampilan kita, dampak lainnya diharapkan sebagai acuan personil Polres Kediri untuk menggiatkan kembali, meningkatkan kemampuan agar lebih mahir lagi,” tegas AKBP Roni.

Menurut AKBP Roni, keterampilan maupun kemampuan tembak menembak harus dimiliki anggota kepolisian terutama untuk anggota operasional. Kegiatan ini juga menjadi indikator kemampuan dam keterampilan anggota di bidang menembak.

“Keterampilan menembak seharusnya dimiliki seluruh kepolisian terutama personil yang tugas di bidang operasional atau memegang senjata,” tegas AKBP Roni.

Bukan tanpa alasan mengapa konpetisi tersebut digelar. Sebagian anggota kepolisian diperlengkapi dengan senjata. Apabila pemilik senjata tersebut jarang mengasah kemampuannya maka tidak akan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Oleh karenanya, ide lomba tembak digelar dengan melibatkan pejabat utama Polres Kediri dan seluruh peserta dari satuan masing-masing dan jajaran Polsek. Selain itu juga untuk menjaring siapa anggota yang memiliki kemampuan lebih agar bisa dikirim mewakili Polres Kediri apabila ada kompetisi menembak.

“Kita juga akan melihat siapa anggota yang memiliki kemampuan lebih dalam menembak tepat sasaran,” ungkap AKBP Roni.

back to top