Berita

Tni – Polri Ringinrejo Bersinergi Tertibkan Alat Peraga Kampanye Calon Kades Sambi

Tribratanewskediri. Menjelang pemilihan Kepala Desa serentak se Kabupaten Kediri tahun ini Polsek Ringinrejo Polres Kediri demi menjaga situasi wilayah agar kondusif Bhabinkamtibmas Desa Sambi dan Babinsa Sambi Kecamatan Ringinrejo bersinergi menertibkan alat peraga Kampanye Calon Kepala Desa Sambi Kecamatan Ringinrejo yang menyalahi kesepakatan belum mulai masa kampanye memasang gambar atau foto salah satu Calon Kepala Desa di sepanjang jalan seputaran Desa Sambi dan didepan rumah Kader dan pendukung. Selasa, (08/10/2019).

Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri IPTU R. DIDIK SIGIT. S, S.H. melalui Kasi Humas Polsek Ringinrejo BRIPKA EDI SUSELO menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena salah satu Calon Kepala Desa Sambi sebelum masa Kampanye memasang Gambar atau Foto Calon Kepala Desa Sambi disepanjang jalan Desa Sambi dan didepan rumah Kader dan pendukung sehingga Calon Kepala Desa yang lain tidak terima dan komplin ke Panitia Pemilihan Kepala Desa Sambi.

Untuk menyikapi hal tersebut dan demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif setelah diadakan musyawarah oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Sambi dan para Calon Kepala Desa Sambi memperoleh kesepakatan sebelum masa kampanye dilarang memasang Gambar atau Foto Calon Kepala Desa disepanjang jalan dan didepan rumah Kader dan pendukung kecuali dari Panitia Pemilihan Kepala Desa Sambi sendiri.

“Kami selaku petugas dari Kepolisian Sektor Ringinrejo Polres Kediri demi menjaga situasi yang aman dan kondusif serta untuk menyikapi hasil musyawarah Panitia Pemilihan Kepala Desa Sambi yang tidak boleh memasang gambar atau foto Calon Kepala Desa di sepanjang jalan Desa Sambi atau didepan Rumah Kader dan Pendukung, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sambi bersinergi menertibkan alat peraga Kampanye Calon Kepala Desa Sambi yaitu berupa gambar atau foto dari salah satu Calon Kepala Desa Sambi dengan cara dilepas dan dikembaliakan kepada Calon Kepala Desa yang memasang gambar atau foto tersebut disepanjang jalan Desa Sambi atau didepan rumah Kader dan Pendukung hingga masa kampanye nanti tiba dan diperbolehkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Sambi”, ungkap Kasi Humas.

back to top