Berita

Unit Reskrim Polsek Purwoasri Tangkap Pelaku Pembobol Toko

Tribratanewskediri. KV (20) warga Kelurahab Bogo, Kacamatan Nganjuk harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Purwoasri. Dia diamankan petugas karena melakukan pencurian di sebuah kios milik Siti Aisyah (50) warga Desa Muneng, Kecamatan Purwoasri, Sabtu (13/7). Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Purwoasri untuk proses hukum lebih lanjut.

Kasi Humas Polsek Purwoasri Aiptu Budi Santoso mengungkapkan kejadian tersebut diketahui pukul 01.00 WIB. Pada saat itu warga memergoki pelaku keluar dari toko milik korban. Dan yang membuat warga curiga adalah pelaku membawa banyak barang keluar dari toko tersebut.

Aksi pencurian yang dilakukan KV terbongkar. Pelaku sempat berusaha melarikan diri, namun berhasil diamankan oleh warga. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram melihat aksi pencurian yang dilakukannya. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Purwoasri untuk proses hukum lebih lanjut.

Petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku beserta barang bukti. Adapun barang yang diambil oleh pelaku adalah uang tunai sebesar Rp 500.000; dua jaket atlit, satu tas, 50 buah perlengkapan bela diri.uang tunai Rp. 500.000.-( lima ratus ribu rupiah), satu sarung toya.

Sementara saat melakukan aksinya pelaku mengendarai sepeda motor dan mencari lokasi yang menjadi target. Kevin menggunakan linggis untuk menjebol pintu kios. Barang hasil curian dan alat yang digunakan pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Purwoasri untuk proses lebih lanjut.

“Kita amankan barang bukti linggis, satu unit sepeda motor dan barang hasil curian dari toko milik Siti, warga Muneng, Kecamatan Purwoasri,” ungkap Aiptu Budi.

Aiptu Budi menambahkan saat ini petugas masih melakukan pengembangan apakah pelaku melakukan aksi yang sama di lokasi lainnya. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman lima tahun

back to top