Berita

Unit Reskrim Polsek Wates Ringkus Dua Pengedar Pil Dobel L

Tribratanewskediri. Unit Reskrim Polsek Wates mengamankan duaorang pengedar pil dobel l, Kamis (18/7). Mereka adalah ND (21) warga Desa Jajar, Kecamatan Wates dan FD (28) warga Desa Manggis, Kecamatan Ngancar. Saat ini kedua tersangka menjalani pemeriksaan di Polsek Wates.

Kasi Humas Polsek Wates Aipda Agung mengungkapkan awalnya petugas melakukan penangkapan terhadap ND. Pria yang keseharian bekerja serabutan ini diketahui mengedarkan obat keras jenis pil dobel l. Pada Rabu (17/7) ND diamankan oleh petugas.

“Tersangka pertama ini kita amankan di rumahnya di Desa Jajar, Kecamatan Wates sekitar pukul 23.00 WIB,” ungkap Aipda Agung.

Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka polisi mengamankan barang bukti 24 stel pil dobel l siap edar. Setiap stel oleh pelaku diisi sebanyak 4 butir. Barang bukti tersebut ditemukan petugas di sebuah toples plastik yang disimpan di dalam kamar tersangka.

Total pil dobel l yang diamankan petugas berjumlah 96 butir. Selain itu petugas juga mengamankan uang sebesar Rp 70.000 yang diketahui sebagai uang hasil penjualan pil dobel l. Unit Reskrim Polsek Watespun melakukan introgasi dari mana pelaku mendapatkan barang tersebut.

Dari keterangan ND diketahui jika pil yang dijualnya itu dipasok dari FD. Tidak ingin putus, petugas langsung melakukan pengembangan dan mendatangi rumah FD di Desa Manggis, Kecamatan Ngancar. Kamis (18/7) dini hari petugas melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti 27 butir pil dobel l.

“Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 197 Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama 10 tahun,” tegas Aipda Agung.

back to top