Berita

Verifikasi dan Validasi Data Kemiskinan Oleh Tiga Pilar Kecamatan Kunjang

Tribratanewskediri. Bhabinkamtibmas Desa Balong jeruk Aiptu Zatzul Z., babinsa Koramil Kunjang desa balong jeruk
dan perangkat desa Balong Jeruk bersama-sama melaksanakan verifikasi dan validasi data warga miskin desa Balong jeruk kecamatan kunjang kabupaten kediri. senin (2/12/2019)

verifikasi dan validasi (verivali) data warga miskin yang akan mendapatkan bantuan sebagaimana rilis data yang diterima.

Adapun tahapan-tahapan yang di butuhkan harus melibatkan semua pihak. Karena itu merupakan kunci dari pada penyaluran bantuan kepada masyarakat. Verifikasi dan validasi dilakukan untuk memastikan bahwa warga miskin tersebut masih hidup dan layak menerima bantuan.

Di tahapan ini, dibutuhkan peran aktif dari semua pihak yang terlibat, karena hal tersebut merupakan kunci dari penyaluran bantuan sosial dalam program-program penanganan fakir miskin menjadi tepat sasaran. Dalam hal ini Babinkamtibmas dan babinsa mengecek data nama orang yang terdaftar dan mendatangi ke rumah guna memverifikasi dan validasi dengan harapan agar terjadi keterpaduan dalam pelaksanaan program penanganan fakir miskin di kecamatan kunjang.

Dengan adanya program penanganan fakir miskin, diharapkan dapat mendorong optimalisasi dan percepatan penurunan kemiskinan serta kesenjangan sosial di kecamatan kunjang

back to top