Berita

Waka Polres Kediri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Tribratanewskediri. Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila di lapangan Pemerintah Kabupaten Kediri, Selasa (1/10/2019).

Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung bertindak selalu inspektur upacara.

Dalam upacara itu dihadiri Wakil Bupati Kediri Masykuri, Ketua PN Kab Kediri Putut Tri Sunarko, Ketua DPRD Kab Kediri Dodi Purwanto.

Upacara hari Kesaktian Pancasila kali ini bertema Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia Maju dan bahagia.

Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan mengungkapan rasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perlindungan dan kasih sayang-Nya dapat mengikuti Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019.

“Dalam peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, marilah kita jadikan sebagai bentuk mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh,” ungkap Kompol Andik.

Waka Polres Kediri menjelaskan, Pancasila memperkuat sendi-sendi kehidupan Sosial, Ekonomi, Budaya, Politik masyarakat, Nilai Pancasila telah membuat masyarakat kita semakin matang dalam kehidupan bermasyarakat.

Kompol Andik berpesan bahwa untuk membangun bangsa dan negara yang cintai ini, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila.

“Peringatan hari Kesaktian Pancasila setiap tahun haruslah kita jadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Kompol Andik.

 

back to top